Pages

Subscribe:

Selasa, 14 Agustus 2012

Jelang Liga Inggris - Menanti Ledakan Amunisi Baru 'Meriam London'



FOTO:(AFP/Daniel Roland)

Arsenal kemungkinan besar akan segera ditinggal Robin van Persie. 
Sebagai gantinya, Arsenal sudah mendatangkan Lukas Podolski dan Olivier Giroud. Mampukah amunisi baru Arsenal ini menekan ketergantungan pada sosok Van Persie?

Van Persie saat ini berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium. Dia menolak untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Striker internasional Belanda ini sendiri menjadi amunisi utama serangan The Gunners. Di musim lalu, Van Persie mencetak 30 gol di Premier League. Jumlah itu membuatnya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

Fakta itu pula yang membat Arsenal disebut terlalu bergantung kepada Van Persie. Bahkan Harry Redknapp mengatakan bahwa Arsenal akan kesulitan jika Van Persie benar-benar hengkang.

Tak ingin mengalami kesulitan jika benar-benar ditinggal Van Persie, Arsenal bergerak cepat dengan mendatangkan dua striker ke Emirates Stadium. Tak kurang nama seperti Podolski dan Giroud didatangkan di jendela transfer musim panas ini.

Podolski diboyong dari FC Cologne dengan nilai sekitar 11 juta poundsterling. Selama berseragam Cologne di musim 2003-2006 dan 2009-2012, Podolski mencetak 79 gol. Di musim lalu, striker internasional Jerman itu mencetak 18 gol untuk Cologne di Bundesliga.

Bersama timnas Jerman, Podolski juga cukup tajam. Eks pemain Bayern Munich ini sudah menorehkan 44 gol dari 101 caps.

Di masa pra-musim bersama Arsenal, Podolski malah sudah mulai unjuk gigi. Bermain selama 69 menit melawan eks klubnya, Cologne, di laga ujicoba, Podolski mencetak dua dari empat gol kemenangan Arsenal.

Sementara itu, Giroud yang didatangkan dari Montpellier juga tak kalah tajam. Penyerang 25 tahun itu musim lalu memuncaki daftar pencetak gol Liga Prancis dengan 21 gol, bersanding dengan penyerang Paris Saint-Germain, Nene.

Selain dua amunisi anyar itu, Arsenal masih punya Theo Walcott yang juga rajin mencetak gol. Di musim lalu, winger lincah berusia 23 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua Arsenal dengan delapan gol.

Meski terancam ditinggal Van Persie, Arsenal tak kehilangan optimismenya soal lini serang. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Wojciech Szczesny. Penjaga gawang nomor satu Arsenal itu meyakini para pemain baru Arsenal itu tak kalah tajam dari Van Persie.

"Pemain yang masih kurang pengalaman di musim lalu telah memiliki pengalaman itu (ditinggal pemain bintang). Kami punya sejumlah pemain baru, lebih banyak pemain baru yang bisa mencetak banyak gol," ujarnya.

Mampukah amunisi yang dimiliki The Gunners itu menggantikan peran Van Persie?

0 komentar:

Posting Komentar