Pages

Subscribe:

Sabtu, 11 Agustus 2012

Gol kagawa Tentukan kemenangan United

Shinji Kagawa (Reuters)
Shinji Kagawa (Reuters)
HANNOVER – Manchester United sukses menaklukkan tuan rumah Hannover 96 dengan skor tipis 4-3, dalam pertandingan pra-musim yang digelar di AWD-Arena, Minggu (12/8/2012) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sengit, United bahkan tampak kesulitan menghadapi permainan Hannover yang menyerang dengan rapi. Setan Merah baru mampu bermain seperti biasanya ketika laga sudah berjalan 20 menit.

Namun, sial bagi United, mereka malah kebobolan melalui gol Artur Sobiceh pada menit ke-25. Tertinggal 0-1 membuat anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson menunjukkan determinasi lebih dalam menggempur pertahanan Hannover.

Usaha United berhasil saat mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui Javier Chicharito Hernandez yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Hannover, sehingga membuat skor menjadi 1-1 Kedudukan ini tidak berubah hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, lagi-lagi Hannover mampu bermain pintar, mereka hanya membutuhkan empat menit setelah peluit babak kedua dimulai untuk kembali merobek jala United yang dikawal Anders Lindegaard. Kali ini gol Hannover diciptakan oleh Karim Haggui, yang mengubah skor menjadi 2-1.

United kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun bukan mencetak gol ke gawang Hannover, Setan Merah secara mengejutkan malah kebobolan pada menit ke-66. Adalah Mohammed Abdellaoue yang seolah membuat Hannover berada di atas angin untuk memenangkan pertandingan karena memimpin 3-1.

Tapi, Setan Merah tampak belum menyerah, Wayne Rooney sanggup memelihara asa agar klubnya tak kalah. Gol striker internasional Inggris melalui tendangan bebas pada menit ke-69 membuat United memperkecil ketinggalan menjadi 3-2.

United kembali menunjukkan keahliannya dalam mengejar ketinggalan saat Rooney sukses melaksanakan tugasnya menjadi algojo penalti pada menit ke-82. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 3-3 dan semakin menambah motivasi punggawa Setan Merah untuk membalikkan keadaan.

Benar saja, hanya tiga menit setelah gol penalti Rooney, United malah berbalik unggul. Pemain anyar United, Shinji Kagawa yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-4 untuk keunggulan timnya.

Gol dari Kagawa tersebut merupakan gol terakhir pada laga itu, Hannover kesulitan menembus pertahanan United di menit-menit terakhir, sementara Nemanja Vidic cs mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

0 komentar:

Posting Komentar