Pages

Subscribe:

Minggu, 12 Agustus 2012

Bekap Brasil, Meksiko Rebut Emas


bekap-brasil-meksiko-rebut-emas.jpg

Melanjutkan kejutan mereka di cabang sepakbola putra Olimpiade 2012 dengan merebut medali emas usai menekuk favorit juara Brasil 2-1 pada partai final di Stadion Wembley, Sabtu (11/8).

Kekalahan ini membuat Brasil kembali gagal merebut medali emas sepakbola putra sepanjang sejarah Olimpiade. Sedangkan bagi Meksiko ini merupakan keberhasilan pertama mereka merebut emas sepakbola putra Olimpiade.

Meksiko langsung mengebrak dan bisa mencuri gol saat pertandingan baru berjalan 28 detik saat tendangan rendah penyerang Oribe Peralta gagal diselamatkan kiper Brasil Gabriel.

Brasil mencoba membalas. Namun pertahan Meksiko tampil disiplin sehingga menyulitkan trio Hulk, Neymar dan Leandro Damiao yang didukung Oscar.

Peluang paling matang Brasil di babak pertama datang di menit 38 saat tendangan jarak jauh Hulk dengan gemilang bisa ditepis kiper kawakan Meksiko Corona.

Di babak kedua situasi tak banyak berubah. Brasil masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Meksiko. Justru beberapa kali serangan balik Meksiko merepotkan pertahanan Brasil.

Marco Fabian seharusnya bisa menggandakan keunggulan Meksiko pada menit 63 andai tendangan akrobatiknya tidak membentur mistar gawang Meksiko.

Fabian kembali membuang peluang emas di menit 72 saat sundulannya di mulut gawang masih meleset dari sasaran.

Tiga menit kemudian Peralta akhirnya bisa membawa Meksiko menggandakan skor berkat gol keduanya menanduk sebuah umpan tendangan bebas.

Brasil baru bisa memperkecil kedudukan di menit pertama injury time lewat tendangan rendah Hulk yang lepas dari kawalan pertahanan Meksiko. 

Pasukan Mano Menezes nyaris memaksakan perpanjangan waktu andai saja sundulan Oscar dimulut gawang Corona tidak meleset dari sasaran.

0 komentar:

Posting Komentar